Pages

Senin, 26 Maret 2012

E-KTP Kurang Sosialisasi

Hari Ini Pengaturan Alat Perekam

SEMARANG- Perekaman data kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) akan dimulai 1 April mendatang. Dengan demikian, waktu persiapan pelaksanakan program hanya tinggal sepekan.

Waktu yang mepet tersebut dikhawatirkan dapat membuat program E-KTP tidak maksimal. Apalagi alat serta sosialisasi E-KTP masih kurang dan belum optimal. Anggota Komisi A DPRD Kota Imam Mardjuki menyayangkannya. Ia juga menyoroti soal keterlambatan pengiriman perangkat E-KTP. ”Banyak warga yang menanyakan kapan E-KTP dimulai. Kami minta Dispendukcapil lebih gencar menyosialisasikan pembagian jadwal pelayanan di kantor kecamatan dan tahapan pelaksanaan E-KTP,” katanya, kemarin.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Tata Pradana mengatakan, sesuai jadwal, perangkat E-KTP semestinya sudah terdistribusi paling lambat Februari. Hanya saja, dari pusat alat baru serentak diterima 20 Maret lalu. Pengaturan alat mulai Senin (26/3) dan uji coba oleh tenaga pendamping dari Sucofindo, 27 Maret mendatang.

selengkapnya baca di Suara Merdeka, Senin 26 Maret 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar